Download Sepuasnya dengan FreeRapid Downloader

rapidshare_comBuat kamu yang mania download atau bahasa Indonesia-nya yg agak aneh menurut saya mengunduh maka Rapidshare adalah salah satu sumber yang sangat menggiurkan. Seperti diketahui Rapidshare adalah sebuah file hosting dimana kita bisa mengambil dan menyimpan file-file dokumen, gambar, program dan lainnya secara gratis.

Rapidshare juga memberikan layanan premium berbayar, dimana kita bisa dapat lebih dapat memanfaatkan Rapidshare untuk kebutuhan yang lebih besar. Jika account Rapidsharea membatasi waktu-waktu download yang cukup ketat serta batasan kuota untuk mengirimkan menyimpan maka account Rapidshare Premium adalah kebalikannya. Anda bisa secara bebas menyimpan sebuah file dalam ukuran yang sangat besar serta men-download file dari Rapidshare tanpa dibatasi oleh waktu.

Sebuah account premium Rapidshare memiliki harga yang bervariasi dan dapat digunakan dalam jangka waktu minimal 1 bulan. Berikut daftar harganya:

  • Jangka waktu 1 bulan : kisaran Rp. 116.000,- hingga Rp. 120.000,-
  • Jangka waktu 3 bulan : Rp. 280.000,-
  • Jangka waktu 6 bulan : kisaran Rp. 496.000,- hingga Rp. 500.000,-
  • Jangka waktu 12 bulan : kisaran Rp. 900.000,- hingga Rp. 907.000,-

Tersedia juga model selain berlangganan bulanan yaitu berdasarkan trafik akses dan lain sebagainya. Silakan lihat dan beli account premium dari 2 vendor Indonesia yaitu idRapid dan Gudang Voucher.

Jika budget Anda terbatas maka solusi dari saya ini (baca=mengenalkannya pada Anda :p ) akan sangat membantu. Walaupun terdapat kekurangannya tapi paling tidak inilah cara terbaik dan murah meriah yang bisa kamu lakukan apabila ingin sekali men-download sebuah file dari Rapidshare.

Fitur Utama FreeRapid Downloader

Dari sekian banyak software sejenis yang saya coba maka FreeRapid Downloader (FRD) adalah yang paling mudah digunakan dan cocok bagi saya. Fungsi utama adalah jelas untuk men-download file dari server-server file hosting yang ada. Bukan hanya dari Rapidshare yang bisa tapi file hosting server lain seperti Uploading.com dan Mega Upload dan masih banyak lainnya.

frd_1

Yang paling menyenangkan dari FreeRapid Downloader adalah fungsi mengatur waktu download. Anda tidak memerlukan account premium dari Rapidshare, cukup tanpa account alias free account maka Anda bisa memanfaatkannya. FRD akan mengatur sendiri secara otomatis kapan waktunya men-download. Masukkan sebuah URL yang ingin Anda download lalu tunggu beberapa saat, biasanya sekitar 2-3 menit bahkan bisa lebih cepat dan setelah itu mulailah FRD men-download file yang Anda inginkan.

frd_2

Anda harus tahu bahwa server-server file hosting seperti Rapidshare akan membatasi proses download yang berasal dari IP Address yang sama. Aturan itu berlaku bagi yang tidak menggunakan account premium alias free account dan Anda wajib menunggu delay untuk download file berikutnya. Walaupun tidak begitu lama tapi hal ini tentu saja akan membuang-buang waktu Anda yang berharga hanya untuk menunggu kapan saatnya Anda bisa memulai download.

Dari uraian di atas maka FRD adalah solusinya, karena FRD memiliki fungsi untuk mengaturnya secara otomatis. Anda tidak perlu menunggu namun cukup memasukkan saja URL-URL dari Rapidshare dan membuat antriannya. Walaupun Anda hanya bisa menggunakan IP Address yang sama maka Rapidshare tidak akan mempedulikannya dan tetap memberlakukan aturan yang sama karena Anda hanya menggunakan account gratis.

Satu atau lebih URL yang sudah Anda masukkan untuk di download maka FRD akan mengatur kapan saatnya memulai. Anda tidak perlu lagi menunggunya lalu klik tombol download seperti biasanya Anda lakukan jika akses via web.

Kelemahan FreeRapid Downloader

Satu-satunya kelemahan dari FRD adalah tetap saja Anda harus menunggu. Hal ini bagi saya bukan merupakan kelemahan tapi justru merupakan kemudahan dari pada Anda harus membeli sebuah account premium. Jika Anda tidak terlalu buru-buru untuk mendapatkan file-nya maka FRD sangat cocok untuk Anda.

frd_3

Untuk sebuah file yang besar memang membutuhkan waktu yang lama apabila bandwidth internet Anda terbatas, tapi paling tidak dengan FRD Anda tidak lagi perlu menunggu kapan saatnya mulai download. Seperti yang saya sering lakukan adalah memasukkan file-file yang akan di download kedalam antrian lalu tinggalkan saja FRD melakukan pekerjaannnya. Jika filenya banyak dan berukuran besar bisa jadi Anda perlu menunggu hingga 24 jam namun dengan adanya FRD biarkanlah dia bekerja untuk Anda secara otomatis.

Tertarik menggunakan FRD? silakan download sekarang juga. Mudah-mudahan informasi dari saya bisa bermanfaat bagi yang maniak download :).

3 Balasan untuk “Download Sepuasnya dengan FreeRapid Downloader”

  1. salam kenal yah…thanks ya tips dan trik nya…pas banget buat yg baru2 belajar kaya saya…mo dicoba ah,mudah2an saya bisa…hehehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *